Bagaimana kita belajar tatabahasa

Tata bahasa Arab berpusat pada satu topik; perubahan gramatikal. Apa pun yang dipelajari dalam bahasa dipelajari hanya karena berkaitan dengan masalah ini. Ini adalah prestasi jenius yang mengejutkan pada bagian tata bahasa abad pertengahan yang hampir semua aspek bahasanya dibahas hanya dengan berkonsentrasi pada isu perubahan gramatikal. Kita mulai dengan topik ini, dan cabang-cabang itu menjangkau seluruh bahasa.

Berikut ini adalah rincian bagaimana kita mendekati dan mempelajari tatabahasa. Pendekatan ini memungkinkan kita untuk mencakup semua isu inti.

1. beberapa dasar
Sebuah. kata - lihat berbagai jenis kata dalam bahasa dan bagaimana mereka dibagi dan dikategorikan
b. frase - melihat dari dekat beberapa struktur fras yang lebih umum, berfungsi untuk memperkenalkan beberapa konsep dan terminologi kunci
c. kalimat - lihat berbagai jenis kalimat sebagai persiapan untuk topik yang lebih maju
2. infleksi gramatikal - studi tentang infleksi gramatikal apa, bagaimana cara kerjanya, dan keadaan gramatikal yang berbeda
3. infleksi - pandangan mendalam pada kata-kata dalam bahasa yang infleksi dan yang tidak
4. refleksi dan diptotes - studi tentang bagaimana keadaan gramatikal diwakili pada berbagai jenis kata yang melakukan infleksi
5. negara gramatikal - studi tentang masing-masing negara gramatikal dan bila digunakan
Sebuah. kalimat nominal - topik ini mencakup sekitar 30% dari keadaan gramatikal
b. kalimat verbal dan kata keterangan - topik ini mencakup sekitar 20% dari keadaan gramatikal
c. rekan verbal lainnya (adverbia adverbia, pengecualian, disambiguasi) - topik ini mencakup sekitar 10% negara gramatikal
d. keadaan genitival - topik ini mencakup sekitar 5% dari keadaan gramatikal
e. status gramatikal kata kerja - topik ini mencakup sekitar 30% dari keadaan gramatikal
f. Ekstensi gramatikal - topik ini menyimpulkan diskusi tentang keadaan gramatikal
6. topik sampingan dan topik lanjutan
Sebuah. kepastian
b. jenis kelamin
c. kemajemukan
d. angka

Sisa dari tutorial ini memberikan beberapa data pengantar yang berhubungan dengan berbagai jenis kata, frasa, dan kalimat dalam bahasa tersebut. Ini membuka jalan untuk mempelajari topik lebih lanjut dan membantu memasukkan tutorial lebih jauh ke dalam perspektif. Tapi kita harus menyadari bahwa bagian penting dalam mempelajari tata bahasa dalam bahasa apa pun adalah berlatih melalui pembacaan. Agar bisa belajar tatabahasa bahasa Arab dengan benar, teori harus dilengkapi dengan membaca teks dengan dan tanpa vokal di depan seorang guru. Ini hanya bisa dicapai melalui kursus bahasa Arab seperti Program Syariah.

Peta Bahasa


لفظ
ucapan
مهمل
tidak teruji
موضوع
diciptakan

كلام
kelompok kata
كلمة
kata

غير مفيدة
frasa
جملة
kalimat
 Kunjungi juga:Kursus Bahasa Arab Di Pare

Setiap suara yang dilepaskan dari mulut manusia disebut oleh orang Arab sebagai 'ucapan' (لفظ). Ucapan sekarang mungkin masuk akal atau mungkin tidak. Ucapan yang masuk akal adalah yang masuk akal bagi orang-orang Arab, dan itu disebut 'ucapan yang disinari' (موضوع). Ucapan yang tidak masuk akal adalah yang tidak membawa makna bagi orang Arab. Ini termasuk hal-hal seperti pidato asing, suara canggung, dan sebagainya, dan ini disebut 'ucapan yang tidak diucapkan' (مهمل).
Kunjungi juga:Kursus Bahasa Arab Di Pare

Ucapan bersama kemudian disadari sebagai kata tunggal (كلمة), atau sebagai beberapa kata (كلام). Jika beberapa kata ini memiliki kopula (kaitan antara subjek dan predikat) maka pidato tersebut disebut 'kalimat' (جملة). Jika tidak, pidato tersebut dikenal sebagai ungkapan (كلام غير مفيد). Contoh kalimatnya adalah "dia sudah kembali" dan "Saya makan apel", di mana "ada" adalah kopula pada kalimat pertama dan kopula pada kalimat kedua abstrak. Contoh ungkapan termasuk "wanita tua di seberang jalan". Dengan kata-kata ini tidak ada kopula, maka ucapannya adalah ungkapan.

Kata-kata


كلمة
kata
حرف
partikel
فعل
kata kerja
اسم
kata benda

Kata-kata dibagi menjadi tiga kategori yang saling eksklusif dan mencakup semua kata dalam bahasa. Kategori pertama disebut 'noun' (اسم) dan itu termasuk apa yang kita ketahui dalam bahasa Inggris sebagai kata benda, kata ganti, kata sifat, dan kata keterangan. Kategori kedua adalah kata kerja (فعل). Dan akhirnya, kategori ketiga adalah partikel (حرف) yang meliputi preposisi bahasa Inggris, artikel, konjungsi, dan partikel. Perhatikan bahwa partikel adalah istilah catch-all yang mencakup hal-hal seperti suntikan dan kata-kata lain yang tidak dikategorikan dengan baik.

اسم
kata benda
kata ganti
kata sifat
kata keterangan
فعل
kata kerja
حرف
preposisi
artikel
konjungsi
partikel (seperti kebanyakan interupsi)
 Kunjungi juga:Kursus Bahasa Arab Di Pare

Praktik: Di manakah dari tiga kategori dalam bahasa Arab apakah kata-kata bahasa Inggris berikut sesuai?
· Anak laki-laki
· Murah
· Di dalam
· sebuah
· Diangkat
· Brownies
Diam
· Oh tidak!
· Kami

Frase


Ada banyak jenis frase dalam bahasa. Sebagian besar diperkenalkan pada titik-titik yang dihitung pada waktunya, namun dua hal ini sangat diminati karena produktivitas dan manfaat pedagogis mereka. Ini bisa dipelajari dalam tutorial yang berjudul Arabic Phrases.
Kalimat

جملة
kalimat
فعلية
lisan
اسمية
nominal

Ada dua jenis kalimat utama; nominal dan verbal. Yang pertama adalah kalimat yang secara efektif dimulai dengan kata benda, dan yang terakhir adalah kalimat yang secara efektif dimulai dengan kata kerja. Sebenarnya ada cara lain di mana kita dapat mengkategorikan berbagai jenis kalimat, namun metode ini sejauh ini paling produktif dan paling relevan. Metode kategorisasi lainnya akan diperkenalkan dalam tutorial berikutnya sesuai kebutuhan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

►II.7. DIASIAT NASIHAT

Tata Bahasa Arab 2