Tata Bahasa Arab 1


1 - Kata Kerja "menjadi" dalam bahasa Arab:

Dalam belajar bahasa Arab, tidak ada terjemahan langsung dari "menjadi" dalam bentuk sekarang. Itu berarti "am, is and are" tidak ada dalam kalimat bahasa Arab. Sebagai contoh,
كيف الحال?
Kayf al-Haal?
              Apa kabar?
الحمد لله. وأنت? كيف الحال?
al-Hamdu lillah Wa 'anta, kayf al-Haal?
             "Aku baik-baik. Dan kau? Apa kabar?
الحمد لله. أنا بخير. شكرا.
al-Hamdu lillah 'anaa bekhayr shukran
             Baik. "Aku baik-baik. Terima kasih.
 Kunjungi juga:Kursus Bahasa Arab Di Pare

 2-artikel pasti dan tak tentu:

Tidak ada artikel yang tidak pasti ("a" atau "an") dalam bahasa Arab. Misalnya, "SabaaH" berarti "pagi" dan "pagi", dan "masaa '" berarti "malam" dan "malam".
Bahasa Arab memiliki artikel yang pasti (seperti "the" dalam bahasa Inggris). Dalam bahasa Arab, itu adalah "al", yang ditambahkan ke awal sebuah kata sebagai awalan. Misalnya, "al-masaa '" berarti "malam", "al-Haal" berarti "kondisi" kesehatan seseorang.
Ada satu peraturan penting yang perlu diingat saat sampai pada artikel pasti "al".
Ingat ungkapan "as-salaam" dan "an-nuur"? Baik "as" (dalam "as-salaam") dan "an" (dalam "an-nuur") berarti "yang" juga, namun tidak diucapkan sebagai "al". Itu karena kita telah menemukan beberapa huruf (14 dari 28) dalam bahasa Arab ketika mereka datang setelah artikel yang pasti "al", sehingga mereka dapat membatalkan pengucapan suara "l" di "al", dalam hal ini Anda hanya akan menemukan "a" diikuti oleh huruf-huruf tersebut dua kali lipat. Oleh karena itu, "as-salaam" dengan huruf ganda ", dan" an-nuur "dengan huruf" n "ganda.
Surat-surat ini disebut "surat matahari", karena kata "syams" dalam bahasa Arab, yang berarti "matahari" juga dimulai dengan salah satunya.

Bagaimana cara mengidentifikasi surat-surat ini? Cukup, mereka adalah orang-orang yang perlu kita gunakan untuk ujung lidah untuk mengucapkan: t, th, d, dh, r, z, sh, s, l, n. :

ت, ث, د, ذ, ر, ز, س, ش, ص, ض, ط, ظ, ل, ن
 Kunjungi juga:Kursus Bahasa Arab Di Pare
14 huruf lainnya yang tidak memaksa "l" dalam "al" untuk diam disebut "surat bulan", karena kata "bulan" dalam bahasa Arab (qamar) dimulai dengan salah satu dari mereka. Inilah contoh untuk kedua kasus tersebut:
SabaaH = pagi, aS-SabaaH = pagi, masaa '= malam, al-masaa' = sore, syams = matahari, ash-shams = matahari, qamar = bulan, al-qamar = bulan.

3-Jenis Kelamin:

    Bahasa Arab adalah bahasa yang memiliki jenis kelamin, seperti halnya Spanyol, Prancis, dan Italia. Itu berarti setiap kata benda bersifat maskulin atau feminin.
Kata benda yang diakhiri dengan suara "a" - yang disebut bahasa Arab taa 'marbuuta - adalah 90% feminin (f). Jika mereka mengakhiri hal lain, mereka umumnya maskulin (m). Contohnya adalah sebagai berikut:
rajul: رجل man (m), walad: ولد boy (m), mar'a: مرأة woman (f), ketaab: كتاب book (m), Taawila: طاولة tabel (f), qalam: قلم pen (m), say-yaara: سيارة mobil (f). Ingatlah bahwa tidak semua kata benda feminin diakhiri dengan suara "a" ini.
Contoh:
      membungkuk: بنت girl (f), ukht: أخت sister (f), syams: شمس sun (f), 'arD: أرض earth (f). Perhatikan bahwa jenis kelamin feminin ini sangat jarang berbahasa Arab.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

►II.7. DIASIAT NASIHAT

Tata Bahasa Arab 2